Desa Pamriyan, Desa Idaman

Pamriyan Idaman, Pamriyan Indah Damai Makmur serta Aman, ya itulah selogan dari sebuah desa yang berada di Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Desa Pamriyan ini berjarak kurang lebih 110 km dari Yogyakarta.
Desa ini terdiri dari 8 dusun, yaitu dusun Belet, dusun Ngabean, dusun Sawah Gunung, dusun Menggur, dusun Kesodan, dusun Jero Tengah, dusun Bangsal, dusun Dengklok,
Bersyukurnya aku karena dari Program KKN dari kampusku yang menempatkan aku di desa ini.
Bertemu dengan teman baru, orang baru, serta keluarga baru.
Sebulan aku di desa Pamriyan, yang banyak mengajarkan aku tentang kehidupan, berbagi ilmu dengan orang lain, banyak pengalaman yang mungkin tidak akan aku lupakan, yang bisa menjadikan aku lebih bersyukur.
"Kalau kalian kesana, seperti kembali ke rumah sendiri rasanya" , begitu pengakuan salah satu temanku. Ya benar, warga di desa ini sangat baik dan ramah, mereka mengganggap kami seperti anaknya sendiri.
Bukan hanya itu, pemandangan alam desa Pamriyan begitu indahnya. Kita bisa menikmati udara sejuknya, hamparan sawah hijau, melewati hutan pinus, yang semua itu sulit didapatkan di daerah perkotaan.

Perjalanan Menuju Desa Pamriyan
Melewati hutan pinus dengan udara yang segar.

Menikmati alam di atas gardu pandang.
jalan di dusun Belet, foto by :ira.
panen padi, foto by : ira.
foto by : ira.

"Tidakkah engkau memperhatikan bahwa Allah menurunkan air (hujan) dari langit, sehingga bumi menjadi hijau? Sungguh, Allah Mahahalus, Maha Mengetahui. (QS Al Hajj : 63)"

"Maha Suci Allah Yang di tangan-Nya-lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu,Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun,Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang? (QS. 67:1-3)"

Indahnya alam yang Ia ciptakan, semoga semakin membuat kita semua semakin bersyukur,aamiin.

Oh ya, di postingan selanjutnya aku bakal berbagi cerita tentang kegiatan-kegiatan apa aja yang kita lakukan di desa Pamriyan ini selama sebulan. Penasaran kan? :p
Ditunggu yaaa ;)

You May Also Like

8 komentar

  1. ditunggu postingan yang merindukan jiwa yu :D

    BalasHapus
  2. Ditunggu ya kak postingan selanjutnya :D

    BalasHapus
  3. Alhamdu lillah Mbak Ayu... Kapan ke Pamriyan lagi ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah setelah lulus sblm kembali ke kampung halaman saya berniat main ke pamriyan lagi pak

      Hapus